Jumat 29 May 2020 11:35 WIB

New Normal, Aa Gym Minta Umat Tetap Utamakan Keselamatan

Umat Islam diminta mengikuti protokol kesehatan dan ibadah saat kenormalan baru.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
New Normal, Aa Gym Minta Umat Tetap Utamakan Keselamatan. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
New Normal, Aa Gym Minta Umat Tetap Utamakan Keselamatan. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah asal Bandung, Jawa Barat, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengimbau umat Islam tetap mengutamakan keselamatan saat masjid dibuka dalam penerapan tatanan hidup baru sehat atau new normal. "Diimbau agar tetap mengutamakan keselamatan karena Islam sangat mendahulukan sesuatu yang menjauhi mudarat dibanding dengan yang maslahat. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan ibadah yang nanti disampaikan dengan benar," kata Aa Gym, Kamis (28/5).

Aa Gym melanjutkan, dengan mengikuti protokol kesehatan, umat Islam akan lebih khusyuk dalam beribadah. Ia berharap dengan kembalinya umat beribadah di masjid, Allah Subhanahu Wa Taala akan makin menolong manusia dari wabah ini.

Baca Juga

"Insya Allah dengan kembalinya kita beribadah dengan protokol yang disesuaikan dan sesuai syariat semoga Allah semakin menolong negeri kita ini juga umat manusia lepas dari wabah ini, amin," ucap Aa Gym.

Di samping itu, ia juga meminta agar seluruh umat Islam dapat mencari dan memperoleh informasi terkait Covid-19 dan new normal dengan benar. Hal tersebut dilakukan agar umat terhindar dari virus corona (Covid-19).

"Diimbau kepada seluruh umat Islam tetap jernih di dalam menyikapi informasi, new normal, jangan sampai informasi yang tidak benar, akurat, lengkap, membuat kita tidak hati-hati, naudzubillah terkena wabah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement