Jumat 29 May 2020 12:37 WIB

Ini Tiga Pemain Muda Terbaik Versi Ryan Giggs

Ryan Giggs, Sancho, dan Erling Haaland jadi pilihan utama Giggs.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs.
Foto: Reuters
Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Siapa para pemain muda terbaik saat ini? Legenda hidup Manchester United (MU), Ryan Giggs telah memiliki jawabannya. Sosok yang kini menjadi pelatih tim nasional Wales menyebut tiga nama.

Pertama, Marcus Rashford. Sebelum cedera punggung menghantui, Rashford tak tergantikan di lini depan United. Ia mencetak 19 gol dari 31 penampilan.

Giggs telah melihat secara langsung penampilan juniornya itu. Ia mengagumi bakat Rashford.

Selanjutnya, Jadon Sancho. Nama kedua adalah pesepak bola Inggris yang kini memperkuat Borussia Dortmund. "Sancho membuat keputusan berani. Dia meninggalkan Manchester City, dan pergi ke negara lain pada usia muda. Dia benar-benar telah membuat perbedaan," kata Giggs tentang kekaguman pada sepak terjang pesepak bola 20 tahun, dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (29/5).

Sancho merupakan jebolan akademi City. Ia merapat ke Die Borussen pada usia 17 tahun. Hingga kini ia telah membela klub raksasa Jerman dalam 93 laga di berbagai ajang, dan mencetak 31 gol.

Belakangan Sancho mulai diincar beberapa elit Liga Primer Inggris. United berada di garis terdepan, Chelsea dan Liverpool ikut dalam persaingan.

Nama ketiga yang ada di benak Giggs adalah Erling Braut Haland. Pemuda 19 tahun itu sudah mencetak 42 gol sepanjang musim 2019/2020 bergulir. Sebanyak 29 gol bersama RB Salzburg. Sisanya saat Haland membela Dortmund.

Haland terus dikaitkan dengan Real Madrid. Juventus juga memburu wonderkid Norwegia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement