Jumat 29 May 2020 04:12 WIB

MG Motor Indonesia Donasikan 10 Ribu APD

MG Motor Indonesia juga membantu membagikan sembako kepada warga.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
MG Motor Indonesia memberikan donasi demi dapat berperan dalam masa pandemi.
Foto: dok MG
MG Motor Indonesia memberikan donasi demi dapat berperan dalam masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai saat ini masih banyak tenaga kesehatan yang  mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan alat pelindung diri (APD). Menyadari hal itu, MG Motor Indonesia memberikan bantuan langsung kepada warga dan tenaga kesehatan yang sangat membutuhkan uluran tangan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yaitu MG Care dengan tema Drive to Share.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee mengatakan, lewat program itu, terdapat lebih dari 10 ribu unit paket APD dan sembilan bahan pokok (sembako) yang langsung diserahkan MG Motor Indonesia kepada dua rumah sakit serta sejumlah masyarakat yang membutuhkan di area Jabodetabek.

“Bantuan APD itu meliputi baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan dan masker N95 telah diterima langsung oleh manajemen RS Amanda Cikarang dan RSKD Duren Sawit Jakarta Timur,” kata Figo Lee dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (28/5).

Kemudian, donasi sembako telah diterima secara langsung oleh masyarakat di kawasan Bekasi, Tangerang dan Bogor. Menurutnya, program Donasi MG Care Drive to Share adalah program CSR yang pertama kali dijalankan oleh manajemen MG Motor Indonesia semenjak berdiri di Indonesia pada Januari 2020 lalu.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, dengan turun langsung ke tengah masyarakat, MG benar-benar melihat seberapa beratnya kondisi ini bagi mereka. Dengan tetap menerapkan kaidah-kaidah jarak fisik serta sanitasi, MG pub ingin benar-benar memastikan bahwa donasi yang diberikan telah sampai di tangan yang tepat.

“Tak kalah pentingnya, kami juga meminta kepada pewakilan tenaga medis dan masyarakat yang kami temui saat penyerahan bantuan agar terus menekankan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pembatasan interaksi fisik demi menekan kurva penularan,” kata Aref.

Program Donasi MG Care yang dijalankan oleh MG Motor Indonesia ini juga sejalan dengan inisiatif yang dilakukan perusahaan di tingkat global, contohnya MG Inggris dan MG India.

Selain donasi, MG Motor Indonesia juga telah menerapkan praktik sanitasi dalam meningkatkan mutu standar pelayanannya dengan menyediakan hand sanitizer dan masker di area outlet yang hingga saat ini sudah tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Pengiriman unit mobil MG ZS juga telah melalui inspeksi intensif dan dilengkapi dengan tag penanda bahwa unit tersebut telah lolos proses sanitasi demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement