Kamis 28 May 2020 22:09 WIB

Personel Tim F1 Dibatasi Ketika Balapan Digelar Juli

Hanya ada 80 orang setiap tim yang berada di seputar arena sirkuit.

Balapan Formula Satu atau F1 (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Balapan Formula Satu atau F1 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah personel tim Formula 1 (F1) yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar tertutup akan dibatasi. Hanya ada 80 orang setiap tim yang berada di seputar arena sirkuit manakala musim kompetisi jadi dilanjutkan pada Juli nanti.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) menerangkan detail peraturan itu dalam revisi regulasi 2020 yang mereka terbitkan, khususnya untuk Grand Prix tertutup.

Baca Juga

"Sejak awal dari ajang tertutup hingga pengumuman klasifikasi resmi balapan, tak ada kompetitor yang terdiri lebih dari 80 personel tim dalam lingkungan sirkuit," demikian pernyataan FIA seperti dikutip Reuters, Kamis (28/5).

"Jumlah personel tim yang berada di batas sirkuit yang terkait dengan pengoperasian mobil tak boleh lebih dari 60 orang."

Namun FIA menjelaskan staf yang tugasnya berhubungan dengan penerimaan tamu, sponsor, marketing, public relation, keamanan atau mengemudi truk tidak termasuk mereka yang digolongkan sebagai personel operasional.

Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda karena krisis kesehatan global di Austria pada Juli nanti, kendati mereka belum mengeluarkan revisi kalender tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement