Kamis 28 May 2020 21:54 WIB

Klub-Klub Sepakat Liga Primer Inggris Digelar Lagi 17 Juni

Klub-klub Liga Primer sepakat dalam pertemuan Kamis (28/5) untuk memulai kembali liga

Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris musim 2019/2020 akan dimulai kembali pada 17 Juni, seperti dilaporkan BBC, Kamis (28/5). Laga Aston Villa kontra Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal akan menjadi dua partai pembuka. Daftar pertandingan lengkap kemudian akan dimainkan pada akhir pekan 19-21 Juni.

Klub-klub masih mendiskusikan ide tersebut pada pertemuan Kamis ini. Tetapi menurut sumber BBC, dapat dipahami semua telah setuju secara prinsip pada tahapan untuk memulai kembali Liga Primer pada 17 Juni. Akan ada 92 pertandingan tersisa yang dimainkan.

Baca Juga

Liga Primer Inggris ditangguhkan pada 13 Maret karena pandemi. Jika dimulai kembali pada 17 Juni, itu akan tepat 100 hari setelah kemenangan Leicester City 4-0 atas Aston Villa pada 9 Maret.

Sebelum pertemuan ini pada Rabu (27/5), klub-klub dengan suara bulat memilih untuk melanjutkan pelatihan dengan kontak fisik atau memasuki fase kedua. Sejauh ini 12 orang telah dites positif terkena virus corona baru setelah 2.752 tes berlangsung di seluruh strata kompetisi sepak bola Inggris.

Para pemain dan staf Liga Primerakan terus diuji dua kali sepekan, dengan kapasitas meningkat dari 50 menjadi 60 tes per klub untuk pengujian putaran keempat. Setiap pemain atau staf yang dites positif harus mengisolasi diri sendiri selama tujuh hari.

Rencana untuk fase ketiga dari Project Restart mencakup langkah menuju pelatihan normal dan peningkatan permainan kompetitif. Liverpool saat ini duduk 25 poin di atas klasemen sementara Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City berada di tempat degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement