Kamis 28 May 2020 19:59 WIB

Cara Pemudik di Semarang Akali Pemeriksaan Petugas

Hingga Kamis (28/5) sore, ada 2.544 kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik.

Petugas memeriksa pemudik (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas memeriksa pemudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Banyak upaya dilakukan pemudik agar bisa lolos dalam penyekatan kendaraan bermotor di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Ada pemudik yang menggunakan nomor tanda kendaraan bermotor dari wilayah Jawa Tengah yang dipalsukan agar bisa lolos penyekatan.

"Ada juga yang setelah diputar balik, kembali berusaha melintas di gerbang tol ini," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanyo Ardi di Semarang, Kamis (28/5).

Cara lain yang dilakukan pemudik yaitu dengan menyamarkan tanda nomor kendaraannya agar tidak terlihat oleh petugas. Yuswanyo meminta para pengendara yang akan kembali ke wilayah barat melalui jalur tol ini mengikuti perintah yang sudah disampaikan.

                               

Dalam penyekatan tersebut, kendaraan dengan pelat nomor luar Jawa Tengah akan diperintahkan untuk putar balik. Penyekatan, kata dia, tidak hanya dilakukan di ruas tol Trans Jawa, namun juga di jalur konvensional di pantura. Sejak Selasa (26/5) hingga Kamis (28/5) sore, ada 2.544 kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik di gerbang Tol Kalikangkung.

   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement