Kamis 28 May 2020 19:53 WIB

Ighalo Diizinkan Lebih Lama Bela MU

Shanghai Shenhua mengizinkan perpanjangan masa pinjaman dengan syarat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Shanghai Shenhua mengisyaratkan akan memberi izin kepada Odion Ighalo untuk bertahan di Manchester United (MU) sampai Januari. United masih bernegosiasi dengan klub asal China tersebut soal memperpanjang masa pinjaman Ighalo, yang sebenarnya akan selesai akhir pekan ini.

Pembatasan di perbatasan kemungkinan akan mencegah Ighalo kembali ke China tepat waktu untuk awal musim baru bulan depan. Jika dia tidak bisa kembali, klub akan melihat potensi mencari pengganti sementara. 

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/5), Shanghai Shenhua hanya mengizinkan perpanjangan masa pinjaman, jika MU memasukan klausul kewajiban untuk membeli pemain asal Nigeria tersebut. Harga Ighalo pun diyakini mencapai 20 juta poundsterling. Meskipun, ada laporan kalau Shanghai Shenhua berharap Ighalo menandatangani kontrak baru dengan mereka, sebagai kondisi mengizinkan mantan pemain Watford itu bertahan lebih lama di Old Trafford.

Kontrak Ighalo di China baru akan berakhir pada Desember 2022. Gaji yang ditawarkan Shanghai Shenhua pun cukup menggiurkan, yakni 400 ribu pound per pekan dan kontrak sampai 2024. 

Ighalo bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari lalu. Ia sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement