Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Nurmagomedov Pernah Banting Lawan 21 Kali dalam 15 Menit

Kamis 28 May 2020 18:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib mengaku laga paling berkesan sepanjang kariernya adalah vs Trujillo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung muslim juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, mengenang salah satu laga yang menurutnya paling keras dan brutal sepanjang kariernya. Sejak memulai karier profesionalnya pada September 2008, total Khabib telah mengalahkan 28 petarung.

Khabib mengaku pertarungan paling berkesan sepanjang kariernya adalah ketika melawan Abel Trujillo. Duel itu berlangsung pada 26 Mei 2013 di MGM Grand Garden Arena, Amerika Serikat. Itu merupakan pertarungan yang tak pernah ia lupakan karena membuat performanya meningkat.

Dalam pertarungan tersebut, Khabib berhasil mencatatkan jumlah takedown tertinggi dalam sejarah UFC. Pasalnya, petarung asal Rusia itu mampu melakukan 21 bantingan dalam 15 menit.

Pria usia 33 tahun itu mengaku terkesan dengan rekor yang berhasil ia pecahkan saat itu. Sebab, ia memecahkan rekor tersebut setelah mengalami cedera di bagian lutut.

"Pertarungan itu terjadi tujuh tahun lalu. Sebulan sebelumnya, saya mengalami cedera pada lutut dan hampir tidak mendapatkan lawan. Tapi saya mampu melempar lawan selama 15 menit. Jika ada kemauan, pasti ada jalan," kata Khabib dikutip dari Sportskeeda, Kamis (28/5).

Sejak kemenangan atas Trijulo, Khabib tidak pernah melihat ke belakang dan terus melaju melalui seluruh divisi kelas ringan di UFC. Ia mencatat delapan kemenangan beruntun.

Khabib pun menjadi juara kelas ringan dengan mengalahkan Al Laquinta di UFC 223 pada 2018 dalam pertarungan memperebutkan gelar yang ditinggalkan oleh Conor McGregor.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA