Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

IM2 Bantu Pemerintah Ringankan Beban Warga Terdampak Covid

Kamis 28 May 2020 18:29 WIB

Red: Agus Yulianto

IM2 memberi bantuan yang dibalut dalam program Santunan Ramadhan 2020.

IM2 memberi bantuan yang dibalut dalam program Santunan Ramadhan 2020.

Foto: Istimewa
IM2 berharap dapat terus berkontribusi bagi masyarakat secara luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JJAKARTA -- PT Indosat Mega Media (IM2) anak perusahaan PT Indosat Tbk (ISAT) juga tergerak ikut membantu pemerintah ikut mengurangi beban masyarakat korban terdampak Covid-19. IM2 yang memiliki bisnis internet dan multimedia ini tergerak untuk memfokuskan bantuan sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan, yaitu kaum dhuafa dan para yatim piatu.  

"Pemerintah pusat dan DKI Jakarta telah berupaya untuk memberikan bantuan bagi mereka yang tidak mampu. Namun, kegiatan  ini tentunya harus didukung oleh setiap perusahaan yang kegiatan operasionalnya bersinggungan dengan wilayah DKI Jakarta dan Bodetabek sebagai wilayah pendukung kegiatan bisnis di DKI Jakarta," kata Direktur Teknologi dan Operasional IndosatM2 Yune Marketatmo, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/5)

Diakuinya, masih banyak warga masyarakat sekitar perusahaan yaitu di Jakarta Selatan  yang kondisi ekonominya sulit dan tidak mampu. Masih sulit lagi kehidupan mereka ketika pandemi Covid-19 ini hadir menjadi wabah yang menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Yune,  wabah Covid-19 telah membatasi ruang lingkup serta pergerakan masyarakat karena kewajiban PSBB di DKI Jakarta. Sebagai perusahaan yang berinovasi dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya melalui produk GIG, kata Yune, IM2 berharap dapat terus berkontribusi bagi masyarakat secara luas.

"Tentu kami juga  turut mengajak perusahaan-perusahaan lainnya untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk sosial perusahaan yang terukur dan tepat sasaran," kata Yune.

Khusus IM2, bantuan yang sudah diberikan dibalut dalam program Santunan Ramadhan 2020. Bantuan dalam bentuk bingkisan sembako sebanyak 351 paket untuk warga masyarakat di sekitar site-site operasional IM2. Bantuan lainnya juga diberikan kepada 101 anak yang bernaung di sejumlah yayasan, termasuk di antaranya Yayasan Yatim Piatu Nur Kebagusan. Total bantuan senilai Rp 25 juta.

Yune menjelaskan, mengingat suasana yang kurang kondusif akibat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta, bantuan baru bisa disampaikan pada minggu kedua dan minggu terakhir Ramadhan. 

Saat ini, IM2 masih eksis mengembangkan bisnis berbasis internet. Salah satu produk adalannya adalah GIG, yaitu layanan internet cepat dan stabil yang memiliki inovasi teknologi 100 persen fiber optic. Jadi, layanannya tidak terpengaruh oleh cuaca buruk. GIG memprioritaskan layanan internet yang cepat dan stabil hingga terus berinovasi untuk dapat memberikan layanan terbaik yang diinginkan oleh para pelanggan setia GIG. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA