Jumat 29 May 2020 00:46 WIB

Sempat Menolak, Deeney Akhirnya Bersedia Latihan

Deeney menolak kembali berlatih saat Liga Inggris mengumumkan Project Restart.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Troy Deeney.
Foto: David Klein/Reuters
Troy Deeney.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Kapten Watford Troy Deeney akan kembali berlatih, setelah menggelar diskusi yang positif dengan kepala petugas medis pemerintah Inggris. Sebelumnya, Deeney menolak kembali berlatih saat Liga Inggris mengumumkan Project Restart.

Alasan Deeney karena khawatir akan kesehatan anaknya, yang lahir prematur dan mengalami masalah pernapasan. Namun, kini ia akan ikut bergabung dengan rekan setimnya pekan depan.

"Saya hanya bilang kalau saya tidak akan kembali (latihan) di pekan pertama. Orang-orang menilainya itu sebagai saya tidak akan pernah kembali," kata  Deeney, dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/5).

Deeney juga mengungkapkan kekhawatiran soal tidak proporsionalnya jumlah kematian akibat virus corona di komunitas warga minoritas dan berkulit hitam (BAME). Namun kekhawatirannya berkurang, setelah berdiskusi dengan kepala petugas medis pemerintah, Dr Jonathan Van-Tam. Ia mengatakan, Jonathan bekerja dengan baik, bukan hanya sekadar menjawab pertanyaan, tapi juga cukup jujur untuk bilang jika tidak tahu jawabannya. 

"Percakapan pertama yang saya lakukan dengan Jonathan mungkin tiga pekan lalu. Percakapan terakhir yang kami lakukan Jumat (pekan lalu) dan dia memberikan banyak informasi, banyak analisis detail," kata Deeney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement