Kamis 28 May 2020 17:26 WIB

ASDP Pastikan Tak Ada Karyawan Terinfeksi Covid-19

Langkah preventif dalam lingkungan karyawan dan kantor dilakukan secara aktif.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Sebuah kapal feri milik PT ASDP Indonesia Ferry melintas di jalur masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan tidak ada karyawan ASDP, baik kru laut maupun darat yang terkena Covid-19.
Foto: Antara/Kristian Ali
Sebuah kapal feri milik PT ASDP Indonesia Ferry melintas di jalur masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan tidak ada karyawan ASDP, baik kru laut maupun darat yang terkena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan tidak ada karyawan ASDP, baik kru laut maupun darat yang terkena Covid-19. ASDP secara konsisten memberlakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Corporate Secretary ASDP Imelda Alini menjelaskan, terkait dengan pemberitaan di media massa bahwa ada kru kapal ASDP yang diduga kontak dengan penumpang diduga positif Covid-19, baik di KMP Julung-Julung dan KMP Ambu-ambu, berdasarkan bukti hasil tes polymerase chain reaction (PCR Test) dengan metode swab, kru kapal dari KMP Julung-Julung yang beroperasi di lintasan Tarakan-Toli-toli (Cabang Balikpapan) dan KMP Ambu-ambu yang melayani lintasan Padang-Kepulauan Mentawai (Cabang Padang) telah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga

Imelda mengatakan, sebanyak 16 orang kru KMP Julung-Julung dan 19 orang kru KMP Ambu-ambu dinyatakan sehat. Pada Selasa (26/5) secara formal telah diserahkan surat negatif Covid-19 oleh Wali Kota Tarakan Chaerul kepada ABK KMP Julung-Julung di Pelabuhan Laut Juata Tarakan, sekaligus melepas pelayaran kembali kapal tersebut.

"Setelah melakukan tes PCR, karantina dan dinyatakan sehat, kru dari KMP Julung-Julung dan KMP Ambu-ambu telah kembali ke kapal masing-masing. Kapal siap beroperasi dan kru juga telah siap bertugas kembali," Imelda melalui siaran pers, Kamis (28/5).

ASDP mengapresiasi dukungan Bupati, Pemda, tim gugus tugas Covid-19 dan aparat di Cabang kepada ASDP dalam memberikan pelayanan prima selama masa pandemi ini. 

Imelda menambahkan, bagi internal ASDP, langkah preventif dalam lingkungan karyawan dan kantor dilakukan secara aktif dengan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor. Perusahaan juga melaksanakan extra fooding bagi seluruh karyawan yang masih bekerja di kantor dan lapangan melalui pembagian makanan, vitamin, dan susu secara rutin serta membentuk tim tanggap darurat untuk penanganan jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement