Kamis 28 May 2020 17:15 WIB

Zulhas Minta Kader PAN Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Zulkifli Hasan minta seluruh kader PAN bantu pemerintah atasi pandemi Covid-19.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam acara halal bihalal virtual dengan kader PAN.
Foto: Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam acara halal bihalal virtual dengan kader PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar halal-bihalal secara virtual pada Kamis (28/5). Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta seluruh kader untuk bersatu membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi pandemi Covid-19.

Halal bihalal dipandu langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dari Kantor DPP PAN Jl. Daksa I No. 10 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Ikut mendampingi Ketum PAN antara lain Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dan beberapa pengrus DPP PAN lainnya.

Baca Juga

Sebelum Zulkifli menyapa para pengurus DPW, DPD, para anggota DPR RI,  DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota  terlebih dulu diisi tauziah oleh Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Majelis Kehormatan Soetrisno Bachir  dan Ketua Majelis Pakar Drajad Wibowo.

Kepada seluruh kader PAN yang ikut dalam halal bihalal itu, Zulkifli Hasan kembali mengingatkan bahwa hubungan PAN dengan pemerintah saat ini adalah sebagai mitra kritis yang konstruktif. Zulkifli meminta PAN dalam melakukan kritik kepada pemerintah adalah untuk perbaikan, dan bukan untuk menjatuhkan pemerintah.

"Semua kader PAN di seluruh daerah terlebih para anggota DPR RI dan DPRD untuk bersatu padu membantu pemerintah mengatasi persoalan Covid -19. Membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Zulkifli juga meminta kerja-kerja organisasi harus terus berjalan meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Setelah Rakernas yang selenggarakan beberapa hari yang lalu proses konsolidasi akan dilanjutkan dengan konsolidasi tingkat Wilayah/ Tingkat Propinsi (Muswil), Daerah/Tingkat Kabupaten/Kota (Musda) dan Kecamatan (Muscab).

"Kondisi Covid-19 ini hendaknya tidak menghalangi atau menghambat kita untuk terus bekerja dan melakukan konsolidasi. Karena tidak terasa pemilu sudah tidak lama lagi," ucapnya.

Zulkifli juga meminta segala dinamika yang terjadi saat kongres ke-V untuk diakhiri. Ia mengatakan kini saatnya PAN membuka lembaran baru dengan tetap menjaga soliditas kader. "Karena yang kita hadapi saat tidak ringan. Mari kita bersama-sama untuk membangun partai ini untuk mewujudkan cita-cita partai yakni masyarakat  yang adil dan makmur," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement