Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Dua Pedagang Pasar Sumber Cirebon Positif Covid-19

Kamis 28 May 2020 15:26 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Tenaga Kesehatan memeriksa warga untuk mengtetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak (ilustrasi)

Tenaga Kesehatan memeriksa warga untuk mengtetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak (ilustrasi)

Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Dinas Kesehatan setempat melakukan penelusuran terhadap para pedagang lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON -- Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan dua pedagang yang berjualan di pasar tradisional Sumber dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab massal beberapa waktu lalu. "Ada dua pedagang Pasar Sumber yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata dia di Cirebon, Kamis (28/5).

Dengan adanya penambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka di Kabupaten Cirebon saat ini sudah ada 12 orang terjangkit virus corona jenis baru itu. Dari 12 orang tersebut, lanjut Imron, empat orang masih dilakukan perawatan di rumah sakit, dua meninggal dunia, dan enam lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan dengan adanya dua pedagang terkonfirmasi positif, maka pihaknya langsung melakukan penelusuran terhadap para pedagang lainnya. "Kami sudah mendata 40 orang yang kontak erat dengan dua pedagang tersebut," kata dia.

Selain itu, Dinkes setempat juga segera menguji swab kembali terhadap 100 pedagang Pasar Sumber yang lapaknya dekat dengan dua pasien positif Covid-19 itu.

Dari keterangan sementara dua pasien tersebut, salah satunya diduga terpapar dari keluarga yang baru datang dari Bandung dan satu lainnya dimungkinkan kontak erat dengan pedagang lain. "Kita akan dilakukan swab massal lagi, kurang lebih kepada 100 orang yang memang radiusnya dekat dengan yang terpapar Covid-19," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA