Kamis 28 May 2020 10:41 WIB

Kamaru Usman Sindir Connor McGregor dan Jorge Masvidal

Saya memberi kalian tantangan, dan tidak ada satupun dari kalian yang menerima

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Usman kamaru
Foto: forbes
Usman kamaru

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Juara UFC kelas welter, Kamaru Usman menyindir dua petarung UFC lainnya, Connor McGregor dan Jorge Masvidal dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Selasa (26/5) lalu. Ia juga menantang mereka untuk merebut sabuk juara yang disandangnya.

Usman yang memegang rekor 16 kemenangan dan satu kali kalah, menyatakan siap mempertahankan gelarnya. Ia sempat dijadwalkan bertarung dengan Masvidal, namun petarung peringkat dua kelas welter itu lebih tertarik bertanding dengan Nate Diaz.

Alhasil, Usman menyampaikan, jika dirinya tidak berlaga kontra Masvidal, ia akan bertarung dengan McGregor yang sudah mengalahkan Donald Cerrone di kelas welter, Januari lalu.

"Ini yang akan saya katakan. Mereka (McGregor dan Masvidal) adalah juara di Twitter, terlalu banyak bicara di Twitter. Dalam sejarah, siapa orang yang tidak ingin menolak gelar juara? Mereka menolak gelar ini dan tetap diam," katanya seperti dilansir TSN, Kamis (28/5).

"Jorge Masvidal, anda punya kesempatan di 18 April, 9 Mei, Juni dan sekarang Juli. Anda ingin bertarung. Dan untuk Conor, anda bilang ingin menjadi raja dari kelas 170 pound, sekarang anda diam. Saya memberi kalian tantangan, dan tidak ada satupun dari kalian yang menerima," ujarnya.

Usman bahkan mengatakan, akan mempersilakan McGregor berbicara selama dua ronde, dan akan memberikan lima ronde untuk bertarung.

"Saya akan mempersilakan Conor McGregor di ronde pertama atau kedua, saya tidak akan mengalahkannya, tidak ada syarat. Apakah saya akan mengalahkannya? jawabannya iya," kata dia.

Usman yang kini berusia 33 tahun, sudah mengalahkan Colby Covington, Desember lalu sekaligus mempertahankan gelarnya dari kemenangan kontra Tyron Woodley, Maret tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement