Kamis 28 May 2020 01:17 WIB

Album Terbaru BTS Raih Sertifikasi Emas di Prancis

BTS jadi grup Korea pertama dengan dua album bersertifikat emas di Prancis.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik asal Korea BTS.
Foto: EPA
Grup musik asal Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Album terbaru grup K-pop BTS mencetak prestasi baru di Prancis. Di negara menara Eiffel itu, album BTS Map of The Soul: 7 mencapai sertifikasi emas.

Dilansir di laman Soompi pada Rabu (27/5), prestasi itu telah diumumkan oleh National Syndicate of Phonographic Publishing. Mereka mengumumkan, album BTS yang dirilis pada Februari 2020 itu telah meraih penghargaan bergengsi itu di Prancis.

Untuk mencapai sertifikasi emas di negara ini, sebuah album harus mencapai 50 ribu keping penjualan yang setara. Ini adalah kali kedua BTS meraih sertifikasi emas.

Sebelumnya, BTS menjadi grup Korea pertama yang meraih sertifikasi emas di Prancis Desember lalu. Kali itu album Map of the Soul: Persona meraih emas. Artinya, BTS sekarang adalah grup Korea pertama dengan dua album bersertifikat emas di Prancis.

Album baru BTS ini sebelumnya juga telah mengalami pemecahan rekor pekan kedua di tangga lagu di seluruh dunia. Pada akhir Februari lalu, album itu menjadi album pertama oleh kelompok Asia yang mengambil tempat teratas di semua tangga lagu dari lima pasar musik terbesar di dunia yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Inggris, dan Prancis. Album itu juga menduduki puncak tangga lagu di banyak wilayah lain di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement