Rabu 27 May 2020 19:25 WIB

Manchester United Belum Berikan Tawaran Baru Bagi Ighalo

Shenhua hanya akan menyetujui kesepakatan permanen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United Odion Ighalo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Penyerang Manchester United Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Manchester United (MU) belum mengajukan tawaran kepada Shanghai Shenhua atas perpanjangan kontrak pinjaman Odion Ighalo. Namun manajer klub, Ole Gunnar Solskjaer berharap klub bisa memperpanjang masa pinjaman untuk menyelesaikan tugansya bersama Shanghai Shenhua.

Dilansir dari laman Sky Sports, kontrak pinjaman Ighalo akan berakhir pada Ahad (31/5) nanti. Manchester United masih dalam tahap diskusi untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford.

Namun Shenhua hanya akan menyetujui kesepakatan permanen atau perpanjangan pinjamannya dengan kewajiban untuk membeli. Mempertahankan Ighalo kemungkinan membutuhkan biaya hingga 20 juta pound.

Tapi Solksjaer memiliki keyakinan untuk menemukan jalan tengah dengan Manchester United. Klub yang diidolakan Ighalo sejak junior.

"Kesepakatan pinjaman berjalan sampai akhir Mei sekarang, jelas dia seharusnya akan kembali. Kami sedang berdiskusi, mereka sangat hebat pada kami, klubnya dan mengizinkannya bermain untuk klub impiannya," kata Solskjaer, dikutip Rabu (27/5).

Sebenarnya, Shenhua berharap Ighalo bisa kembali tepat waktu sebelum Liga Super Cina kembali berjalan pada akhir Juni nanti. Sayangnya, Ighalo tidak bisa kembali karena perbatasan Cina ditutup.

Cina memperpanjang masa lockdown yang membuat sepertiga pemain asing tertahan di luar Cina. Larangan tersebut akan tetap berlaku hingga Oktober nanti. 

Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan Solksjaer meski Shenhua menginginkan pemain asal Nigeria tersebut. Solksjaer memang membutuhkan kehadirannya karena cedera berkepanjangan Marcus Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement