Rabu 27 May 2020 10:51 WIB

New Normal, Menteri KKP: Mari Songsong Esok dengan Gembira

Kementerian KKP mengaku sudah siap menjalankan New Normal.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siap dalam menghadapi kondisi kenormalan baru (New Normal). Ia juga mengingatkan jajarannya agar dapat tetap disiplin dalam melaksanakan normal baru ini.

"Mari kita songsong hari esok dengan semangat dan gembira. Tentunya dengan cara yang agak sedikit kita modifikasi dalam menghadapi Covid-19. Di kondisi kenormalan baru," kata Menteri Edhy dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Dalam menghadapi tatanan kenormalan baru, Edhy lebih menekankan pentingnya disiplin mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19. Sedangkan untuk aktivitas perkantoran yang akan dibuka lagi, Edhy mengaku selama ini sebagian besar lingkup kerja KKP sebenarnya berjalan normal.

Hal itu, ujar dia, seperti layanan tetap buka baik secara offline (luring) maupun online (daring). Begitu juga dengan produktivitas di sektor perikanan budidaya maupun tangkap. "Sebetulnya kenormalan baru sudah diterapkan di KKP sejak awal COVID-19 masuk Indonesia. Saat itu, kami para pimpinan KKP langsung mengadakan rapat. Langkah yang diambil tetap melaksanakan fungsi tugas masing-masing," tegasnya.

Menteri Edhy menambahkan, sektor kelautan dan perikanan merupakan salah satu ujung tombak pertumbuhan ekonomi Indonesia baik di masa maupun sesudah pandemi.

Untuk itu, masih menurut dia, aktivitas produksi harus terus berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan dari pemerintah.

"KKP tidak akan menyerah karena menurut pandangan kami, sektor ini punya peluang besar. Kami tidak menghentikan produksi, tidak menghentikan pelayanan, dan terbukti hasilnya menggembirakan (ekspor perikanan naik di tengah pandemi)," jelas Edhy.

Menteri Kelautan dan Perikanan juga meminta jajarannya tidak mengendorkan semangat. Dia mengajak para pegawai KKP untuk terdepan dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan menerapkan budaya kerja yang profesional, berintegritas, disiplin, dan bersih dari dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement