Rabu 27 May 2020 09:51 WIB

Odion Ighalo Bakal Terus Bertahan di MU?

Ighalo dipinjam MU dari klub China, Shanghai Greenland Shenhua, pada Januari 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Odion Ighalo nampaknya akan terus berada di Manchester United musim depan.

Agen sang penyerang, Ladi Salami mengatakan mereka tengah berproses menuju tahapan tersebut. Semula, striker asal Nigeria itu berkostum MU sampai Juni 2020.

Ighalo dipinjam dari klub China, Shanghai Greenland Shenhua, pada Januari 2020. Kini situasi berubah. Kubu Iblis merah berniat memperpanjang masa peminjaman bomber berusia 30 tahun itu.

Salami merasa kliennya baik-baik saja di Manchester. Mereka sedang membahas gaji Ighalo selanjutnya. Tentu saja pertemuan tersebut juga melibatkan Shanghai Shenhua.

"Negosiasi dengan klub China itu, sedang berlangsung, dan berjalan baik," ujar Salami kepada Foot Mercato, dikutip dari Tribal Football, Rabu (27/5).

Niat MU melanjutkan kerjasama dengan Ighalo sesuatu yang lumrah. Pasalnya tak ada waktu bagi klub tersebut mencari pengganti. Adanya pandemi covid-19 membuat jadwal kompetisi sepakbola bergeser.

Alhasil MU ingin mempertahankan eks Watford itu, sekurang-kurangnya, hingga musim 2019/2020 berakhir. Itu sesuai aturan terbaru yang dikeluarkan FIFA. Tapi tetap saja perlu dinegosiasikan dengan pemilik Ighalo.

Sempat diragukan, jagoan Nigeria perlahan menunjukkan taring. Ia sudah mencetak empat gol untuk United. dari delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement