Rabu 27 May 2020 09:27 WIB

Guardiola: Para Pemain Kembali dengan Sempurna

Guardiola melihat anak asuhnya antusias kembali ke lapangan hijau.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu per satu tim Liga Primer Inggris mulai berlatih lagi. Tak terkecuali juara bertahan Manchester City.

Pelatih City, Josep Guardiola melihat anak asuhnya antusias kembali ke lapangan hijau. Ia bersyukur semua dalam kondisi prima.

"Mereka melakukan apa yang mereka sukai. Mereka kembali dengan sempurna," kata Pep kepada City TV, dikutip dari Sportsmole, Rabu (27/5).

Kendati demikian, menurut sang arsitek, aksi ia dan pasukannya, sesuatu yang biasa. Tindakan lumrah tak masuk kategori spesial. Ia menyinggung paramedis yang bekerja keras di masa pandemi.

Orang-orang tersebut, jelas Pep mempertaruhkan nyawa untuk manusia lain. Ada juga petugas kebersihan, kemudian ilmuwan yang tak luput dari pengamatan Pep. Menurut eks juru taktik Barcelona, tugas timnya, tetap mengikuti pedoman yang dikeluarkan pihak berwenang.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan," ujarnya.

Pelatihan di setiap klub masih fokus ke sesi individu. Penyelenggara sedang menyusun formula menuju fase berikutnya. Sebuah tahapan pelatihan dalam kelompok kecil. Dimulai dari empat hingga 12 orang, sampai ke full skuat.

Liga Inggris musim 2019/2020 ditargetkan kembali bergulir pada pertengahan Juni nanti. Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, City tertinggal 25 angka dari Liverpool di singgasana.

Secara keseluruhan, kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth sudah berada di pekan ke-29. Hanya saja Manchester Biru masih menyimpan satu laga tunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement