Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

MotoGP Virtual Menuju Silverstone Menampilkan Jorge Lorenzo

Rabu 27 May 2020 09:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE
Delapan pebalap akan bertarung di kelas MotoGP, termasuk Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Akhir pekan ini Grand Prix MotoGP virtual menuju sirkuit Silverstone, Inggris, untuk menggelar seri kelimanya.

Para pebalap akan kembali beradu kecakapan mengendalikan motor mereka lewat video game MotoGP 20 di salah satu trek paling menantang di kalender itu.

Delapan pebalap akan bertarung di kelas MotoGP, termasuk juara dunia lima kali Jorge Lorenzo yang akan menjadi wildcard tim Monster Energy Yamaha MotoGP, demikian laman resmi MotoGP, Selasa (26/5) waktu setempat.

Grand Prix Britania virtual itu akan disiarkan langsung, Minggu (31/5) di sejumlah kanal sosial media dan laman resmi motogp.com mulai pukul 20:00 WIB.

Kelas MotoGP akan mengawali serangkaian balapan virtual hari itu, dilanjutkan seri Moto2 dan Moto3.

Kelas premier akan menempuh 10 putaran atau separuh jarak balapan di Silverstone, sedangkan kelas menengah dan ringan masing-masing hanya enam putaran.

Empat seri balap virtual sebelumnya cukup kompetitif dengan menghadirkan tiga juara yang berbeda; Alex Marquez dua kali juara, sedangkan Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia masing-masing satu gelar.

Namun, kakak beradik Marquez akan absen pada akhir pekan nanti, demikian pula Valentino Rossi yang pekan lalu merasakan podium pertamanya di Misano.

Juara di Silverstone tahun lalu, Alex Rins, juga akan absen, sementara Suzuki diperkuat hanya oleh Joan Mir.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA