Rabu 27 May 2020 08:18 WIB

Keluarga: Mamah Dedeh Meninggal Dunia Itu Hoaks

Menurut keluarga, kabar menyebutkan Mamah Dedeh meninggal dunia sudah 2 atau 3 kali.

Rep: Febryan A/ Red: Ratna Puspita
Ustazah Mamah Dedeh. Pihak keluarga membantah kabar yang menyebutkan Ustazah Mamah Dedeh meninggal dunia.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Ustazah Mamah Dedeh. Pihak keluarga membantah kabar yang menyebutkan Ustazah Mamah Dedeh meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak keluarga membantah kabar yang menyebutkan Ustazah Mamah Dedeh meninggal dunia. Ini bukan kali pertama tersebarnya kabar hoaks yang menyebutkan ustazah kondang itu meninggal dunia. 

"Mamah masih sehat. Itu kabar hoaks. Hoaks semua itu. Saya juga enggak tahu, nih," kata menantu dari anak kedua Mamah Dedeh, Fitra Maryadi, ketika dihubungi Republika, Rabu (27/5).

Baca Juga

Fitra mengatakan, ini bukan kali pertama tersebarnya kabar palsu soal Mamah Dedeh meninggal dunia. "Sudah dua atau tiga kali," kata Fitra. Terkait banyaknya kabar palsu itu, menurut Fitra, Mamah merespons dengan meminta semua pihak untuk mendoakan saja agar dirinya tetap sehat dan panjang umur. 

Adapun kondisi Mamah saat ini, menurut Firta, kesehatannya baik-baik saja. Mamah masih beraktivitas seperti biasa di rumah Fitra. "Karena imbauan dari kelurahan untuk tidak open house Lebaran makanya Mamah kami ungsikan ke rumah saya. Rumah saya di Depok juga," kata Fitra.

Kabar hoaks terakhir menyebutkan Mamah Dedeh meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.18 WIB. Mamah disebut meninggal dunia karena sakit ketika dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Fitra mengatakan, Mamah Dedeh tidak pernah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai. Pasalnya, Mamah dan keluarga tinggal di Kota Depok, Jawa Barat. "Kalaupun iya, kami pasti ke rumah sakit di sekitar Depok," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement