Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Muslim New York Rayakan Idul Fitri dengan Berbagi Makanan

Rabu 27 May 2020 04:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

  Relawan dari Muslim Community Center Iman Mohamed memberikan permen ke seorang anak saat perayaan Hari Raya Idul Fitri di New York, Ahad (24/5) waktu setempat.

Relawan dari Muslim Community Center Iman Mohamed memberikan permen ke seorang anak saat perayaan Hari Raya Idul Fitri di New York, Ahad (24/5) waktu setempat.

Foto: AP/Kathy Willens
Muslim di New York merayakan Idul Fitri tanpa kunjungan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Idul Fitri merupakan perayaan yang penuh kegembiraan dengan keluarga dan teman-teman setelah Ramadhan sebulan lamanya. Dilansir di aboutislam.net, Selasa (26/5) karena pandemi Covid-19 dan pembatasan jarak sosial yang terkait, Muslim AS menandai Idul Fitri tanpa shalat Idul Fitri atau kunjungan keluarga.

Namun, sukarelawan dari kelompok Islam Circle of North America Relief USA (ICNA Relief USA) dan American Open Hand Association (AAOHA) Albania bergandengan tangan untuk memberikan makanan kepada mereka yang kurang beruntung di Bronx, New York.

Mereka membagikan 2.000 kotak makanan kepada masyarakat setempat di Holland Avenue di area Pelham Parkway di Bronx pada Sabtu (23/5). Mereka menyumbangkan 10 ribu masker wajah yang juga dibagikan pada acara itu.

Presiden AAOHA Aleksander Nilaj secara pribadi membagikan kotak makanan dan masker kepada anggota masyarakat. Dia bergabung dengan Kastriot Murataj, juga dari AAOHA, dan Shabbir Gul dari ICNR Relief USA.

Perlunya memaksimalkan kegiatan amal saat pandemi COVID-19 karena banyak orang tidak bekerja. ICNA  adalah salah satu organisasi Muslim akar rumput terbesar, nirlaba di Amerika Utara dengan banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu mereformasi masyarakat pada umumnya.

Selama beberapa pekan terakhir, ICNA Relief telah menyediakan makanan, barang-barang kebersihan, dan bantuan keuangan. Layanan yang diberikan termasuk rumah singgah untuk wanita dan anak-anak tunawisma, bantuan pengungsi, hadiah kembali ke sekolah, pemeriksaan kesehatan, layanan keluarga, pencegahan kelaparan, dan banyak lagi.

ICNA mengatakan para relawannya mendistribusikan lebih dari lima kali jumlah makanan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA