Selasa 26 May 2020 21:50 WIB

Seorang Polisi di Kota Metro Positif Covid-19

Pasien, seorang anggota kepolisian, baru menyelesaikan pendidikan di Pulau Jawa.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, METRO -- Pasien terkonfirmasi positif di Kota Metro bertambah satu lagi. Pasien tersebut adalah laki-laki berusia 36 tahun asal Kecamatan Metro Pusat, Lampung, yang merupakan anggota kepolisian.

"Kemarin dari rilis provinsi ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan merupakan anggota kepolisian laki-laki berusia 36 tahun asal Metro Pusat," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Nasir AT dalam rilis video di Metro, Selasa (26/5).

Ia menjelaskan, pasien 04 Kota Metro ini baru menyelesaikan pendidikan di Pulau Jawa. Setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif Covid-19.

Kemudian, pada 12 Mei 2020 pasien 04 tersebut dilakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19. "Hasil swab keluar tanggal 24 Mei dan dinyatakan positif Covid-19. Swab pertama dan kedua hasilnya positif," katanya.

Nasir menambahkan, saat ini pasien 04 Kota Metro tersebut diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Bandarlampung. "Mudah-mudahan cepat sembuh karena secara fisik yang bersangkutan sehat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement