Selasa 26 May 2020 19:18 WIB

Perbandingan Haaland Vs Lewandowski Dinilai Terlalu dini

Lewandoski secara konsisten selalu menjadi pemain kelas dunia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick mengatakan, terlalu dini untuk membandingkan Erling Haaland dengan Robert Lewandoski. Namun ia tetap mengakui bahwa striker Borussia Dortmund itu punya potensi jadi pemain bintang.

Haaland memang berhasil menunjukkan kemampuannya sejak pindah ke Dortmund pada Januari. Ia melanjutkan catatan positifnya di Salzburg pada awal musim.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 10 gol dalam 10 penampilan di Bundesliga Jerman dan membawa Dortmund menjadi penantang terkuat untuk gelar Bundesliga musim ini. Pasukan Lucien Favre hanya tertinggal empat poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen sementara.

photo
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. - (EPA-EFE/MARTIN MEISSNER)

Kedua tim akan bertemu pada pertandingan di Signal Iduna Park, Selasa (26/5). Haaland kemudian disebut sebagai lawan yang potensial bagi striker Muenchen, Robert Lewandoski, yang telah mengemas 41 gol musim ini di semua kompetisi. Flick menilai terlalu dini untuk membandingkan Haaland dengan pemain bintangnya itu.

"Ini adalah musim pertama Haaland, jadi membandingkannya saat ini itu terlalu dini," kata Flick, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (26/5). "Robert (Lewandoski) secara konsisten selalu menjadi pemain kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Haaland memang pemain yang punya potensi besar."

Haaland, lanjut Flick, adalah pemain muda tapi punya kekuatan yang cukup besar untuk mencetak gol. "Dia hanya ingin menyelesaikannya. Dia punya pergerakan dinamis yang cemerlang. Dia sangat rakus juga gesit. Tapi kami tidak hanya harus mewaspadainya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement