Selasa 26 May 2020 18:47 WIB

Meski Ditutup, Pantai Panjang Bengkulu Ramai Dikunjungi

Pantai Panjang ditutup sementara guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Pantai Panjang, Bengkulu (ilustrasi)
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pantai Panjang, Bengkulu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Meskipun ditutup sementara oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu guna mengantisipasi penularan Covid-19, objek wisata Pantai Panjang tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal setelah Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Sebenarnya sudah tahu kalau wisata pantai ditutup, tapi ya cuma jalan-jalan lebaran saja sama keluarga," kata salah satu wisatawan asal Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu Adrian M Yusuf, Selasa (26/5).

Baca Juga

Kendati demikian, ia mengaku tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak dan menggunakan masker saat mengunjungi objek wisata. Hal senada diungkapkan wisatawan lokal lainnya yakni Puti Rahmawani. Menurutnya mengunjungi objek wisata yang berada di ruang terbuka seperti Pantai Panjang memiliki resiko penularan Covid-19 yang lebih kecil ketimbang mengunjungi pusat perbelanjaan.

"Sebenarnya kita sudah tahu kalau tidak boleh ke pantai, tapi mumpung lebaran dan ngumpul jadi jalan-jalan sebentar," ucapnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengakui masih banyak warga yang mengunjungi objek wisata.

Ia menyebut telah menempatkan personelnya di setiap tempat yang berpotensi ramai dikunjungi warga, termasuk objek wisata Pantai Panjang.

"Kita pun tadi sudah turun langsung melakukan penertiban, seperti di kawasan Pasir Putih Pantai Panjang," jelas Murlin.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dihubungi via telepon menyebut pembubaran kerumunan orang di tempat wisata dilakukan dengan pendekatan yang humanis.

"Yang harus disadari yaitu penutupan sementara objek wisata ini untuk kepentingan kita bersama, jadi kami minta masyarakat tetap mematuhinya," kata Sudarno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement