Cara Unik Muslim Chicago Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

 Selasa 26 May 2020 17:48 WIB

Muslim Chichago Amerika berbagi kebahagiaan Idul Fitri meski pandemi, Ilustrasi Idul Fitri Foto: MGIT03 Muslim Chichago Amerika berbagi kebahagiaan Idul Fitri meski pandemi, Ilustrasi Idul Fitri

Muslim Chichago Amerika berbagi kebahagiaan Idul Fitri meski pandemi,

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO – Umat Muslim di Chicago, Amerika Serikat memang tak bisa menggelar sholat Id berjamaah karena dalam penguncian wilayah. 

Baca Juga

 

Mayoritas Muslim hanya dapat melaksanakan sholat Id di rumahnya masing-masing. Meski begitu, umat Muslim di Chicago punya cara unik untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.   

 

Seperti dilansir Patch pada (26/5), banyak masjid dan Islamic Center di Chicago membuat Drive Thru Celebration yakni kegiatan dimana masjid memberikan hadiah kepada umat Muslim tanpa harus turun dari kendaraan mereka. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan di beberapa tempat seperti Mekah Center Willow, Yayasan Masjid Bridgeview, Pusat Islam Naperville, Pusat Islam Wheaton, Sabah Chicago, MEC Morton Grove, dan beberapa tempat lainnya. 

 

Orang-orang berkendara dengan mobil-mobil yang telah didekorasi. Mereka berparade di sekitar lingkungan pusat-pusat kegiatan Islam dan menerima hadiah seperti tas, permen, dan minuman segar.  

 

Mereka hanya diperbolehkan tetap di kendaraan masing-masing dan tak diizinkan keluar dari kendaraan untuk memasuki area. Salah satu muslim yang mengikuti kegiatan itu adalah Ali Khan. Dia datang bersama istri dan tiga anaknya ke MEC Morton Grove. 

 

Dia berharap memperoleh kegembiraan dalam perayaan Idul Fitri. "Saya berharap bahwa dalam upaya kita, hari-hari yang baik akan datang bersama dengan kegembiraan Idul Fitri," katanya.   

 

Sementara itu Presiden Amerika, Donald Trump, serta beberapa senator dan anggota kongres Amerika  dan tokoh-tokoh di Chicago memberikan selamat kepada umat Muslim atas perayaan Idul Fitri.   

 

"Tentang Idul Fitri, Saya mengirim salam hangat kepada umat Islam di Amerika Serikat dan seluruh dunia saat mereka merayakannya. Selama beberapa bulan terakhir, kami berjuang melawan viru corona, kami mengandalkan keyakinan, keluarga, dan teman-teman untuk membantu membimbing kita melalui masa-masa yang belum pernah terjadi. Ketika umat Islam merayakan Idul Fitri, kami berharap mereka menemukan kenyamanan dan kekuatan penyembuhan doa dan pengabdian," katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X