Selasa 26 May 2020 15:48 WIB

William Wongso Tantang Gordon Ramsay Masak Rendang

William Wongso menantang Gordon Ramsay masak rendang di 'Uncharted' musim dua.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
William Wongso menantang Gordon Ramsay masak rendang di 'Uncharted' musim dua (Foto: William Wongso)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
William Wongso menantang Gordon Ramsay masak rendang di 'Uncharted' musim dua (Foto: William Wongso)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koki ternama asal Inggris, Gordon Ramsay, melakukan eksplorasi kuliner serta budaya minang, di Padang, Sumatra Barat. Eksplorasi tentang Tanah Minangkabau yang terjadi pada awal 2020 itu akan dikemas dalam sebuah acara televisinya yang terkenal, 'Uncharted', pada musim ke dua.

Dilansir di laman National Geographyic, Selasa (26/5), dalam kesempatan itu, Ramsay juga belajar memasak masakan tradisional terkenal dari Padang yang memiliki bahan cabai dan rempah-rempah, yaitu rendang. Prosedur memasaknya yang panjang membuat dia harus belajar dan bertahan selama berhari-hari, bersama dengan koki ternama Indonesia, William Wongso.

Baca Juga

Wongso memberikan tugas menantang bagi Ramsay utnuk menguasai rendang daging sapi pada akhir pekan. Namun ternyata, Ramsay perlu menyiapkan lebih dari sekadar rendang yang lezat untuk jamuan makan.

"Saya mungkin tidak bisa menyempurnakan rendang dalam tujuh hari, tapi jujur, saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan," ungkap Ramsay.

Ramsay mengatakan, Wongso merupakan pakar yang memiliki banyak pengalaman. Hal itu membuatnya bisa menjadi koki yang jauh lebih baik.

Selama karirnya yang setengah abad, Chef William Wongso telah menjadi mentor bagi banyak koki terbaik di negara Indonsia. Pemilik restoran, penulis, dan koki TV yang terkenal ini memulai kariernya dengan menonton pedagang kaki lima, dan telah menjadi legenda sebagai guru sekaligus pengawas tugas.

Dalam trailer promosi musim kedua 'Uncharted' yang ada dalam saluran National Geographic Youtube dan dirilis sejak empat pekan yang lalu, Ramsay diketahui telah mengeksplorasi berbagai daerah di beberapa negara, termasuk di Tasmania, India, Norwegia, Afrika Selatan, dan Guyana. Acara televisi 'Uncharte'd musim ke dua ini akan dirilis 7 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement