Selasa 26 May 2020 12:24 WIB

Gubernur Riau Sidang OPD Soal Protokol Kesehatan

Gubernur juga mengecek absensi pegawai yang bekerja di kantor dan rumah.

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) memberikan keterangan pers perkembangan penanganan wabah COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau.
Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO
Gubernur Riau Syamsuar (kanan) memberikan keterangan pers perkembangan penanganan wabah COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pekanbaru, Selasa, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1441 Hijriah ditiadakan untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Syamsuar terlihat melakukan sidak didampingi oleh Sekertaris Daerah Riau Yan Pran Jaya ke sejumlah kantor yakni, Biro Kesra, Biro Hukum, inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Ia sempat bertanya kepada pegawai yang bekerja di kantor dan mengecek berapa orang yang harus bekerja di rumah, sekaligus menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri. Selain itu, ia juga memberikan semangat bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tetap bekerja di tengah pandemi COVID-19.

"Tinjauan ini dalam rangka melihat kesiapan ASN yang bekerja di kantor sekaligus melakukan evaluasi kerja pegawai yang di kantor dan Work From Home," katanya.

 

Menurut dia, tingkat kehadiran ASN cukup tinggi di hari pertama masuk kerja dan ia memastikan tidak ada pegawai Pemprov Riau yang nekad mudik. "Tingkat kehadiran pegawai saya lihat cukup tinggi, dan saat ini juga belum menerima laporan terkait pegawai yang mudik,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement