Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Mahfud MD: Perayaan Idul Fitri Berjalan Lancar

Selasa 26 May 2020 11:40 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Esthi Maharani

Umat muslim melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H

Umat muslim melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelaksanaan hari raya Idul Fitri dapat dilalui dengan tertib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyampaikan, secara umum Idul Fitri dapat dilalui dengan lancar. Pelaksanaan hari raya tersebut dapat dilalui dengan tertib.

"Berdasar laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan, dari petugas petugas lapangan, alhamdulillah Idul Fitri berjalan lancar. Masyarakat juga melaksanakannya dengan tertib tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti," ungkap Mahfud melalui video singkatnya, dikutip Selasa (26/5).

Karena itu, atas nama pemerintah di bidang politik, hukum, dan keamanan Mahfud mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Menurutnya, masyarakat telah melaksanakan shalat id dan merayakan Idul Fitri dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh ketertiban.

"Kepada seluruh aparat keamanan di lapangan, TNI, Polisi, Satpol PP, dan pejabat-pejabat pemerintah di berbagai daerah yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga hari raya Idul Fitri sampai dengan hari kedua berjalan dengan baik," tutur dia.

Ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika ke luar rumah, racin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. "Mudah-mudahan kita selalu menjadi lebih baik dari hari kehari," katanya.

Mahfud melaksanakan shalat Id di rumah dinasnya yang berada di Jalan Denpasar Raya C3/9 Kuningan, Jakarta Selatan. Di hari raya ini, Mahfud mengajak semua pihak untuk bersyawal, mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi.

Mahfud melaksanakan shalat Id bersama keluarganya. Sebagai imam, ia berada di barisan terdepan dengan anggota keluarganya sebagai makmum di belakang. Mereka melaksanakan shalat dengan saf yang berjarak dan tidak berdekatan.

Ia mengajak semua pihak mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi lagi. Tentu itu semua dilakukan dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Ia mengingatkan untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ungkap mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA