Selasa 26 May 2020 11:07 WIB

Juru Bicara Kremlin Pulih dari Virus Corona

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dinyatakan pulih dari infeksi virus corona

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih
Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dinyatakan pulih dari infeksi virus corona. Ilustrasi.
Foto: EPA
Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dinyatakan pulih dari infeksi virus corona. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dinyatakan pulih dari infeksi virus corona dan telah dipulangkan dari rumah sakit pada Senin. Peskov mengatakan dia akan menjalani karantina di rumah untuk beberapa waktu sebelum kembali bekerja.

Peskov dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 pada 12 Mei. Dia dirawat di rumah sakit dengan gejala yang cukup serius. Peskov adalah orang keempat dari enam pejabat senior Rusia yang pulih dari virus corona setelah Perdana Menteri Mikhail Mishustin, Menteri Kebudayaan Olga Lybimova, dan Menteri Pendidikan Valery Falkov.

Baca Juga

Dua pejabat lainnya yakni Menteri Konstruksi Vladimir Yakushev dan wakilnya Dmitry Volkov berada di bawah pengawasan medis di rumah sakit. Mereka didiagnosis terinfeksi virus corona.

Jumlah kasus virus corona di Rusia melampaui angka 353.427 pada Senin. Jumlah kasus bertambah setelah ada 8.946 kasus baru. Angka kematian meningkat menjadi 3.633 dan pasien yang pulih mencapai 118.798.

Saat ini Rusia sedang berupaya melakukan pengujian massal untuk mendeteksi virus corona sejak dini. Rusia telah melakukan 8,9 juta tes. Hasilnya 287 ribu orang berada di bawah pengawasan medis karena diduga tertular virus corona.

Rusia telah memberlakukan langkah tegas seperti lockdown dan pembatasan lainnya. Namun jumlah kasus di negara tersebut tetap merangkak naik.

sumber : https://www.aa.com.tr/en/latest-on-coronavirus-outbreak/kremlin-spokesman-recovers-from-coronavirus/1853468
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement