Selasa 26 May 2020 08:17 WIB

Patrick Ewing Berangsur Pulih dari Infeksi Covid-19

Ayah saya sekarang di rumah dan menjadi lebih baik.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pebasket top AS Patrick Ewing.
Foto: EPA/CJ GUNTHER
Mantan pebasket top AS Patrick Ewing.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Kondisi legenda basket NBA Patrick Ewing yang positif Covid-19, kini kondisinya mulai membaik. Hal ini dikabarkan oleh putranya, Senin (25/5) waktu setempat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dokter dan staf rumah sakit untuk merawat ayah saya selama dia tinggal, serta semua orang yang telah menjangkau dengan pikiran dan doa kepada kami sejak didiagnosis," Patrick Ewing Jr mengunggahnya di Twitter. 

“Ayah saya sekarang di rumah dan menjadi lebih baik. Kami akan terus mengamati gejalanya dan mengikuti pedoman CDC.  Saya harap semua orang terus tetap aman dan melindungi diri Anda dan orang yang Anda cintai,” lanjutnya dilansir dari laman Reuters, Selasa (26/5).

Mantan Bintang New York Knicks, Patrick Ewing Sr, 57 tajun, mengumumkan pada hari Jumat lalu bahwa ia telah dirawat di rumah sakit daerah Washington, D.C. setelah dinyatakan positif COVID-19.

Ewing adalah pilihan keseluruhan No. 1 dalam NBA Draft 1985, pemain yang satu era dengan Michael Jordan ini 11 kali tampil di All-Star NBA. Ewing dilantik ke Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada 2008.

Pemain berposisi Center ini memenangkan kejuaraan nasional sebagai pemain All-American di Georgetown pada tahun 1984. Ia mengambil alih sebagai pelatih kepala di almamaternya pada April 2017 setelah 15 musim sebagai asisten pelatih NBA dan telah menyusun rekor 49-46 di  tiga musim dengan Hoyas.

Ewing juga merupakan anggota tim Olimpiade pemenang medali emas Amerika Serikat pada tahun 1984 dan 1992.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement