Senin 25 May 2020 23:21 WIB

Wali Kota Sukabumi Halal Bi Halal Virtual Bareng Warga

Rencananya halal bi halal daring ini digelar pada Selasa (26/5) sore pukul 16.00 WIB.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak warga untuk halal bi halal secara virtual. Meskipun tidak bisa bertemu secara lamgsung namun silaturahmi tetap bisa terjalin. "Seperti diketahui momen Idul Fitri atau lebaran identik dengan kegiatan silaturahmi atau halal bi halal," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin (25/5).

Namun di tengah situasi pandemi Covid-19 kegiatan tersebut dilakukan dengan cara berbeda untuk mencegah penyebaran Corona. Rencananya halal bi halal daring ini digelar pada Selasa (26/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Halal bi halal virtual yang digagas Pemkot Sukabumi melalui Sukabumi Creative Hub (SCH), dengan menginisiasi program proaktif Berupaya Untuk Sesama (Bersama).

Baca Juga

"Meskipun Idul Fitri kali ini berbeda, semoga kita tetap merasakan kebahagiaannya," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (25/5).

Terutama untuk menjalin silaturahmi agar tetap terjalin antara kepala daerah dengan warganya walaupun tidak dilakukan secara langsung atau bertemu. Fahmi mengatakan, halal bi halal ini virtual ini digelar melalui media sosial Instagram @achmadfahmi.smi. "Mari bersilaturahmi dengan tetap jaga jarak dan #DiRumahAja, kita tetap bisa menjalin silaturahmi," ujar dia.

Fahmi berharap, adanya silaturahmi virtual ini dapat mempererat kebersamaan di antara semua elemen masyarakat. Khususnya di dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu pemkot berhadap adanya dukungan dan doa dari masyarakat agar pandemi Covid ini bisa segera berlalu. "Harapannya Sukabumi Kita bisa kembali ceria," kata dia.

Halal bi halal virtual ini ungkap Fahmi merupakan pertama kalinya dalam sejarah. Namun yang terpenting pesan dan keinginan untuk silaturahmi di lebaran tetap terjalin meskipun secara fisik tidak bertemu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement