Senin 25 May 2020 16:49 WIB

Lepas dari Masa Istirahat, Allegri Siap Turun Gunung

Nyaris setahun terakhir, Allegri beristirahat dari dunia kepelatihan sepak bola.

Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, siap turun gunung. Nyaris setahun terakhir, ia beristirahat.

Allenatore kelahiran Livorno, Italia itu, telah mengisi ulang energinya. Menurut Gazzetta, Allegri sedang menunggu kesempatan terbaik. Ia ingin tetap bekerja di Negeri Piza agar lebih dekat dengan keluarga.

Namun untuk saat ini, Allegri kesulitan menemukan klub Serie A Italia yang sesuai dengan harapannya.

"Allegri dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (25/5).

Saat ini Iblis Merah masih bekerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ole bisa saja didepak andai gagal meloloskan tim elite Inggris itu ke Liga Champions musim depan.

Allegri juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). "Menurut La Stampa, sosok yang pernah membesut AC Milan bakal menggantikan Thomas Tuchel di PSG," tambah laporan dari Football Italia.

Di Les Perisiens nanti, Allegri kembali bertemu Leonardo Araujo. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Milan pada 2010 hingga 2014.

Allegri mengalami kesuksesan ketika berada di Juve. Tepatnya dari 2015 hingga 2019. Ia membawa timnya merajai Italia dan dua kali lolos ke final Liga Champions. Pada musim panas tahun lalu, kerja samanya dengan Si Nyonya Tua berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement