Senin 25 May 2020 16:15 WIB

Zamorano Prediksi Barca Sulit Datangkan Lautaro Martinez

Barcelona punya masalah ekonomi yang tak memungkinkan untuk datangkan Lautaro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Spekulasi masa depan Lautaro Martinez menjadi perbincangan hangat. Dalam beberapa pekan terakhir, penyerang Inter Milan itu, dikaitkan dengan Barcelona.

Para tokoh sepak bola memberikan reaksi mengenai rumor ini. Teranyar, legenda hidup tim nasional Chile Ivan Zamorano turut bersuara.

Sosok yang pernah membela Inter itu optimistis Martinez tidak ke mana-mana. Ia merasa El Barca tidak cukup kuat mengaktifkan klausul pelepasan juniornya yang mencapai 111 juta euro.

"Barcelona memiliki masalah ekonomi yang tidak memungkinkan untuk mendatangkan Lautaro. Jadi menurut saya, dia akan bertahan di Inter. Saya tidak meragukan hal itu," kata Zamorano dikutip dari AS, Senin (25/5).

Klub-klub Eropa mengalami krisis finansial. Itu karena pandemi covid-19.

Barca juga terdampak situasi tersebut. La Blaugrana diharuskan berhati-hati dalam mengeluarkan dana di bursa transfer terdekat.

Terlepas dari alasan ekonomi, Zamorano berharap Lautaro tetap di Giuseppe Meazza.

Wonderkid Argentina itu memiliki kualitas kelas atas. Baru berusia 22 tahun, Martinez tak tergantikan di lini depan La Beneamata.

Sejauh musim ini berjalan, eks Racing Club sudah tampil dalam 31 laga di berbagai ajang dan mencetak 16 gol. Inter dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Jugador Uruguy itu disebut-sebut bakal menggantikan Martinez di Giuseppe Meazza.

"Cavani 11 tahun lebih tua dari Lautaro, dan memiliki pengalaman luar biasa di berbagai klub. Tetapi kedatangannya ke Inter, tidak ada hubungannua dengan penjualan Lautaro," ujar Zamorano.

Zamorano memprediksi Martinez bisa menjadi bintang masa depan Nerazzurri. Seseorang yang akan membela pasukan biru-hitam untuk jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement