Senin 25 May 2020 14:42 WIB

Oknum Polisi tak Pakai Masker Marah-Marah Ditegur Petugas

Anggota berpangkat bripka itu kini diperiksa Bidang Propram Polrestabes Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.
Foto: Antara
Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang oknum polisi berpangkat bripka yang bertugas di Polrestabes Bandung memarahi petugas yang tengah berjaga di salah satu cek poin di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5). Polisi tersebut diketahui marah setelah ditegur karena tidak memakai masker saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum polisi tersebut melaju dari arah Baleendah menuju Ciparay. Saat ia melintasi cek poin, petugas yang tengah berjaga memberhentikan mobil karena diketahui pengendara tidak memakai masker.  Saat petugas memberikan anjuran, oknum polisi tersebut tidak terima dan langsung marah-marah. Bahkan, ia sempat berkata kasar kepada para petugas yang tengah berjaga.

Tidak hanya itu, oknum polisi tersebut langsung menancap gas mobil dengan jalan mundur dan hampir menabrak kendaraan yang berada di belakangnya. Peristiwa tersebut yang terjadi pada hari kedua Lebaran 1441 Hijriyah viral di media sosial (medsos).

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membenarkan peristiwa yang terjadi pada Senin (25/5) pagi tersebut. Menurut dia, anggota polisi tersebut saat ini sedang diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung. "Iya betul, sedang diperiksa Propam Polrestabes saat ini," ujarnya kepada wartawan, Senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement