Senin 25 May 2020 14:01 WIB

Bank Indonesia dan LAZ Al Bunyan Salurkan 1000 Paket Sembako

Bantuan tersebut selain sembako juga perlengkapan medis bagi warga

Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan LAZ Al Bunyan mendistribusikan Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19 di Enam Kecamatan Kota Bogor.
Foto: istimewa
Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan LAZ Al Bunyan mendistribusikan Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19 di Enam Kecamatan Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan LAZ Al Bunyan mendistribusikan Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19 di Enam Kecamatan Kota Bogor. Pendistribusian bantuan ini diresmikan secara simbolik di SMPIT Al Bunyan, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada Jumat, (22/5) lalu.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, H. Onny Widjanarko mengungkapkan, paket bantuan yang diserahkan sejumlah 1.000 paket yang berisi bahan-bahan pokok dan alat pelindung diri kesehatan seperti masker non-medis. Pendistribusian paket bantuan ditujukan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 secara ekonomi dan sosial.

"Bantuan ini sejatinya berasal dari Allah SWT, dan BI merasa bersyukur dapat melaksanakan pemberian bantuan ini sehingga manfaatnya kepada masyarakat dapat terasa. BI telah beberapa kali melakukan pendistribusian paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19, dan kali ini di Kota Bogor kami bekerjasama dengan LAZ Al Bunyan yang memiliki data-data yang diperlukan dalam hal ini." Ungkapnya.

Direktur LAZ Al Bunyan, Topan Mai Disyam, sangat berterima kasih kepada BI yang telah mempercayakan paket bantuan ini kepada LAZ Al Bunyan untuk pendistribusian di Kota Bogor. "Banyak sekali data yang masuk ke lembaga kami, masyarakat terdampak pandemik ini. Kami bersyukur, 1.000 paket sembako dari BI ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. LAZ Al Bunyan akan menyalurkan ke enam kecamatan di Kota Bogor, yaitu Kecamatan Bogor Utara, Bogor Selatan, Bogor Barat, Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Tanah Sareal."

Disampaikan Topan, pendistribusian akan diberikan kepada guru honorer, guru ngaji, pegawai non formal, pedagang kecil, keluarga prasejahtera yang secara ekonominya terdampak COVID-19 serta tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Hal ini senada dengan amanat dari BI yang disampaikan H. Onny Widjanarko dalam sambutannya. 

Dalam penyerahan simbolisnya, H. Onny Widjanarko menambahkan, "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban, sekaligus dapat  mengetuk hati para donatur lain baik individu maupun lembaga. Semoga dapat memberikan manfaat sehingga masyarakat yang sedang bertahan dapat tumbuh dan berkembang. Semoga kita semua kuat dan mampu menghadapi ini semua." 

Acara penyerahan secara simbolik ini juga dihadiri oleh perwakilan penerima manfaat dari masyarakat terdampak pandemik COVID-19 di Kota Bogor. Acara ini diakhiri dengan pelepasan agen penyaluran LAZ Al Bunyan di enam kecamatan Kota Bogor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement