Senin 25 May 2020 11:16 WIB

Pangdam Tanjungpura Gelar Silaturahim Virtual

Pangdam menggelar halal bihalal dengan jajarannya menggunakan aplikasi Zoom.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad bersama Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen Alfret Denny Tuejeh.
Foto: @KodamTpr
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad bersama Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen Alfret Denny Tuejeh.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kodam XII/Tanjungpura tetap memelihara silaturahim dengan menggelar halal bihalal dengan satuan dan jajaran yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dari aula kediaman Pangdam XII/Tpr di masa pandemi Covid-19

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pertama kalinya halal bihalal tahun ini Kodam XII/Tpr melaksanakan secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap mempedomani protokol kesehatan," kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad di Kota Pontianak, Senin (25/5).

Nur mengatakan, kegiatan silaturahim dengan memanfaatkan teknologi ini dilaksanakan usai kegiatan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di rumah masing-masing. Dalam kesempatan tersebut, Nur juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr.

"Saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr serta masyarakat khususnya yang merayakan," katanya.

Kepala Pendam XII/Tpr, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe menambahkan, acara silaturahim itu dalam rangka merayakan Idul Fitri 1441 H, Pangdam XII/Tpr Mayjen Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Ely Nur Rahmad ikut menyapa para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr melalui Zoom.

"Hadir juga bersama Pandam saat itu Kasdam XII/Tpr, Brigjen Alfret Denny Tuejeh dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Cicilia Evie Denny Tuejeh serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr," terang Aulia.

Menurut dia, kegiatan halal bi halal secara virtual ini, agar silaturahim antara keluarga besar Kodam XII/Tpr tetap terpelihara dengan mempedomani protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19.

"Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, juga disampaikan secara bergiliran oleh satuan jajaran yang disampaikan oleh para Kabalakdam dan Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr kepada Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr," kata Aulia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement