Senin 25 May 2020 11:14 WIB

Saat Wagub Menjadi Imam dan Khotib Shalat Id di Rumah

Wagub shalat Id bersama istri dan anak-anaknya serta beberapa staf.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Foto: Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjadi imam sekaligus khatib shalat Idul Fitri 2020/1441 H di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar. Wagub shalat Id bersama istri dan anak-anaknya serta beberapa staf yang selama ini bertugas di Rujab Wagub Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel memberikan khutbah. Dalam khutbahnya, Andi Sudirman menyampaikan mengenai janji Allah bagi orang-orang berpuasa pada bulan Ramadan dan mendirikan qiyamullail atau sholat malam.

"Berlaku sabar dan menaati pemerintah serta menghadapi wabah Covid-19 untuk tetap sehat dalam lindungan-Nya dan menggapai pahala syahid. Berdoa meminta perlindungan dalam menghadapi wabah," ujar dia.

Ia menyampaikan, setelah berpuasa di bulan Ramadhan, adanya sunnah dengan menjalankan puasa syawal selama enam hari. Berpuasa enam hari di bulan syawal setara dengan berpuasa setahun lamanya.

Kepada seluruh masyarakat Sulsel, Andi Sudirman atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf yang sengaja dan tidak disengaja. Ia juga berharap, Allah menerima segala amalan kita serta mengampuni segala dosa kita.

"Kami mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Taqabbalallahu minna wa minkum," ujar dia. Dirinya pun tidak lupa menyampaikan agar masyarakat juga berdoa agar pandemi virus corona (Covid-19) segera berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement