Senin 25 May 2020 08:39 WIB

Ancol Berlakukan Protokol Kesehatan Saat Dibuka Kembali

Protokol kesehatan Covid-19 akan diberlakukan untuk semua pihak.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Taman Impian Jaya Ancol.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Taman Impian Jaya Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat operasionalnya dibuka kembali. Manajer Komunikasi Perusahaan Ancol Taman Impian, Rika Lestari, mengatakan pihak Ancol menyusun prosedur operasional standar.

Prosedur tersebut akan diberlakukan bagi semua pihak, termasuk pengunjung maupun petugas. "Kami sangat memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19, sedang dibahas dan disusun juga SOP-nya," kata Rika kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Rika menyebut, pembukaan Ancol masih menunggu pengumuman dari pemerintah."Masih belum tahu kapan waktunya, karena PSBB diperpanjang sampai 4 Juni, jadi kami masih menunggu pengumuman kebih lanjut dari pemerintah," kata dia.

Untuk mengganti kegiatan selama liburan, pihak Ancol mengadakan liburan virtual. Jadwal liburan tersebut bisa diakses melalui akun Instagram @ancoltamanimpian. Liburan virtual ini sudah dilakukan sejak Kamis (7/5). Beberapa lokasi yang sudah digunakan untuk liburan virtual di antaranya Ocean Dream Samudra, Seaworld, dan Dufan.

Rika mengatakan pada liburan Lebaran tahun lalu, pengunjung yang datang bisa mencapai 130 ribu orang. Kunjungan tertinggi terjadi pada H+2 Lebaran. Kebanyakan mereka berasal dari Jabodetabek.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. "Semoga pandemi cepat pulih ya, artinya virus betul-betul sudah tidak ada. Berharap masyarakat juga tetap sehat dan aktivitas bisa kembali normal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement