Ahad 24 May 2020 21:45 WIB

Rasulullah Menunggu Orang yang Sabar di Kolam Surga

Bersikap sabar memang bukan hal yang mudah.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Rasulullah Menunggu Orang yang Sabar di Kolam Surga.
Rasulullah Menunggu Orang yang Sabar di Kolam Surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bersikap sabar memang bukan hal yang mudah. Karena tak mudah itulah mengapa Rasulullah sangat mencintai orang-orang yang sabar dan senantiasa selalu berada di sisi Allah SWT.

Di dalam Alquran Surah Al-Baqarah ayat 153, terdapat penggalan ayat yang berbunyi: “Innallaha ma’a as-shobirin." Artinya: “Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar,”. Bersama di sini berarti Allah senantiasa dekat dengan seorang hamba dengan jarak yang melekat.

Baca Juga

Tak hanya itu, ganjaran bagi orang-orang yang sabar pun sangat luar biasa. Dalam kitab Mukhtashar Shahih Al-Bukhari disebutkan sebuah hadits yang membahas tentang nikmat yang diperoleh seorang hamba apabila mampu bersikap sabar.

Hadis itu berbunyi: “Wa qala Abdullah bin Zaid: qala Nabi SAW: Ishbiruu hatta talqauniy alal-haudhi.” Yang artinya: "Abdullah bin Zaid berkata, Nabi SAW bersabda: bersabarlah kalian sampai kalian bertemu denganku di atas kolam surga."

Untuk itu, mari jadikan momentum mengakhiri Ramadhan 1441 Hijriyah ini dengan nilai-nilai fitri yang luhur. Salah satunya bersabar, sebagaimana latihan selama satu bulan penuh dalam menjalankan puasa Ramadhan. Semoga di Idul Fitri kali ini, seluruh umat Muslim mampu menjadi pribadi yang lebih sabar dan bersikap positif.

Wallahu a’lam

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement