Ahad 24 May 2020 18:40 WIB

Sumbar Periksa 1.461 Sampel Swab Dalam Sehari

Sebanyak 35 orang dinyatakan positif corona.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Uji swab Covid-19.
Foto: Antara
Uji swab Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, sebanyak 1.461 sampel swab telah diperiksa dalam waktu 22 jam terakhir. Pemeriksaan dilakukan di Laboratorium Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat itu mengatakan, kinerja duatempat uji sample merupakan rekor pemeriksaan sampel swab terbanyak di Indonesia dalam 1 hari. "Dalam hal ini, kembali kita mengapresiasi tim laboratorium yang bekerja tanpa lelah selama 22 jam. Yang paling luar biasa adalah, mereka telah melakukan pemeriksaaan sample sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam. Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sample swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia," kata Jasman, Ahad (24/5).

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar juga mengapresiasi seluruh tim medis di semua rumah sakit di Sumbar. Mereka harus terus menangani pasien Covid-19 sehingga tidak bisa bertemu keluarga.

"Semoga paramedis kita juga diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT," ujar Jasman.

Hingga Ahad, kasus positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 478 orang. Terdapat tambahan 35 orang pada Ahad. Sebanyak 25 orang di antaranya dari Kota Padang, 2 orang dari Kota Sawahlunto, 5 orang dari Kota Payakumbuh, 1 orang dari Kabupaten 50 Kota, 1 orang dari Kabupaten Dharmasraya, dan 1 orang dari Kabupaten Solok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement