Ahad 24 May 2020 15:11 WIB

Cara Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Fitri

Benny Gantz memuji warga Muslim karena menahan diri dari mengadakan shalat berjamaah

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Israel Reuven Rivlin.
Foto: Twitter
Presiden Israel Reuven Rivlin.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Presiden Israel dan para pemimpin di negara tersebut mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Muslim Israel. Mereka memuji upaya warga Muslim tidak melaksanakan ibadah secara berkumpul di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Reuven Rivlin mengambil kesempatan dalam pernyataan videonya untuk memuji kepemimpinan Arab-Muslim di negara itu."Mereka berkontribusi pada pengendalian virus dan menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang Israel, Yahudi dan Arab, Yahudi dan Muslim," ujar Presiden Rivlin dilansir di The Times of Israel, Ahad (24/5).

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz memuji warga Muslim karena menahan diri dari mengadakan sholat berjamaah di masjid sepanjang bulan Ramadhan. "Kami senang, tanggung jawab kolektif ini membuahkan hasil," tulisnya di Twitter.

Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi juga mencuit ucapan selamat Idul Fitri. "Pada kesempatan Idul Fitri yang meriah ini, saya berharap semua Muslim, di Israel dan di seluruh dunia, liburan yang diberkati dan damai." kata Ashkenazi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement