Ketua DPR : Kemenangan Ramadhan Tingkatkan Solidaritas

Ramadhan menjadikan rakyat Indonesia kuat dan mampu menghadapi pandemi Covid-19

Ahad , 24 May 2020, 14:54 WIB
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan kemenangan Ramadhan tingkatkan solidarits nasional.
Foto: DPR
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan kemenangan Ramadhan tingkatkan solidarits nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pada hari raya yang suci ini, ia berharap semua pihak dapat meningkatkan solidaritasnya di tengah pandemi virus Covid-19 di Indonesia.

“InsyaAllah telah membersihkan lahir dan batin, serta membuat kita menjadi manusia seutuhnya, yang kuat jasmani dan rohani,” ujar Puan lewat akun Instagram pribadinya, Ahad (24/5).

Baca Juga

Bulan Ramadhan disebutnya telah dilewati, dan akan membuat manusia menjadi lebih baik. Khususnya, menjadikan rakyat Indonesia kuat dan mampu menghadapi musibah pandemi Covid-19.

“Semoga kemenangan yang kita raih, pada bulan Ramadhan, semakin meningkatkan semangat solidaritas sosial. Semakin peduli terhadap sesama,” ujar Puan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin," tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan bahwa pimpinan dan anggota DPR tak menggelar gelar griya atau open house pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 atau corona.

"Kami sampaikan bahwa pimpinan DPR RI tidak mengadakan open house pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini," ujar Indra kepada wartawan, Sabtu (23/5).

Tak digelarnya open house juga bertujuan untuk mentaati pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari pemerintah. Agar jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus menurun.

"Demikian disampaikan. Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir batin," ujar Indra.