Ahad 24 May 2020 14:55 WIB

Posting Foto Laga Pamungkas, Casillas Ingin Pulang ke Madrid

Casillas sebenarnya pensiun di Porto.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Iker Casillas
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Iker Casillas berhasrat kembali ke Real Madrid. Tentu bukan sebagai pemain. Pasalnya, salah satu kiper legendaris El Real itu baru saja pensiun pada Februari lalu. 

Casillas pensiun di FC Porto. Namun, sebagian besar hidupnya dihabiskan bersama Madrid. Bahkan sejak tim akademi hingga level senior. Total 16 musim Casillas berada di tim utama si putih. 

Sejauh itu, ia tampil dalam 725 laga di berbagai ajang. Ia telah memenangkan segalanya, sewaktu bermarkas di Santiago Bernabeu. Dalam sebuah postingan di twitter, Casillas memasang gambarnya memakai seragam El Real.

 Ia melambaikan tangan ke penggemar usai memperkuat Los Blancos melawan Getafe pada 23 Mei 2015. Itu terakhir kali yang bersangkutan mengawal gawang Los Blancos. Timnya menang 7-3. 

"Pertandingan terakhir di Madrid. Suatu hari nanti, saya akan kembali," demikian kalimat yang menyertai gambar di media sosial miliknya, dikutip dari Marca, Ahad (24/5).

Teranyar, Casillas ikut mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol. Ia bersaing dengan petahana Luis Rubiales. Jika ia menang, maka petualangan keduanya di El Real masih sangat lama. Belum diketahui tugas apa yang akan diembannya, jika kembali ke Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement