Ahad 24 May 2020 20:18 WIB

Bek Persib asal Cimahi Sedih Tidak Bisa Silaturahim

Zalnando menyadari banyak momen kebersamaan yang hilang di Hari Raya Idul Fitri.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO,  AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Zalnando menyadari begitu banyak momen kebersamaan yang hilang di Hari Raya Idulfitri 1441 H. Keinginannya untuk berkumpul bersama sanak saudara pun, tidak bisa terwujud imbas pandemi virus corona sedang mewanah secara global.

Padahal Zalnando mengakui, dirinya selalu memanfaatkan Lebaran untuk bersilaturahim dengan keluarga besarnya. Karenanya, bek asal Cimahi ini mengaku sedih melihat situasi yang serbasulit ini.

AYO BACA : Wisata Taman Candi Borobudur dan Prambanan Rencana Dibuka Juni

''Pastinya. Kayak bersosialisasi, jadi ketemu itu kurang. Ketemu langsung keluar dan ketemu itu kurang,'' kata Zalnando. 

Bek bernomor punggung 27 tersebut menilai, dewasa ini kecanggihan teknologi sedianya bisa memudahkan orang untuk menjaga komunikasi satu sama lain. Namun, Zalnando tak menampik ada perasaan berbeda antara beetemu langsung dengan hanya berkomunikasi melalui lewat sambungan telepon atau video.

AYO BACA : Kakak Beradik Pemain Persib Berlebaran lewat Video Call

Kalau ngobrol juga lewat telepon atau video call. Tali beda sih rasanya, ucap Zalnando. 

Di sisi lain, eks penggawa Sriwijaya FC itu tak memiliki agenda bepergian di Hari Raya. Maklum sebagai putra asli daerah, Zalnando menyebut, dirinya tak memiliki agenda mudik di tahun ini.

Terlebih, Zalnando mengungkapkan, rumahnya selalu menjadi tujuan mudik atau kumpul keluarga besarnya. Namun untuk tahun ini semua kegiatan tersebut ditiadakan.

Lebaran tahun ini enggak ada rencana apapun. Dari dulu lebaran di rumah aja. Enggak mudik, justru mudik nya ke sini. Paling silaurahmi ke rumah saudara di Maleber. Cuman sekarang rada ngeri sih mau silaturahmi ke rumah saudara juga. Jadi di rumah aja, ujarnya.

AYO BACA : Warga Masih Ziarah ke Makam Leluhur Saat Idulfitri

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement