Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mahfud: Mari Kita Bersyawal dengan Tetap Menjaga Kesehatan

Ahad 24 May 2020 10:04 WIB

Red: Esthi Maharani

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, melaksanakan shalat id di rumah dinasnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (24/5).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, melaksanakan shalat id di rumah dinasnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (24/5).

Foto: Dok. Humas Kemenko Polhukam
Mahfud: Mari Kita Bersyawal dengan Tetap Menjaga Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, melaksanakan shalat Id di rumah dinasnya yang berada di Jalan Denpasar Raya C3/9 Kuningan, Jakarta Selatan. Di hari raya ini, Mahfud mengajak semua pihak untuk bersyawal, mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi. Mahfud melaksanakan shalat Id bersama dengan keluarganya.

"Alhamdulillah dalam suasana Covid-19 atau serangan corona kita bisa melewati ibadah ramadhan dan menyongsong hari raya Idul Fitri 1441 H," ujar Mahfud melalui video singkat lewat akun Twitternya, Ahad (24/5).

Ia mengajak semua pihak untuk mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi lagi. Tentu itu semua dilakukan dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Ia mengingatkan untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin," ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Sebelumnya, ia juga mengajak seluruh pihak untuk melaksanakan shalat Id di rumah karena melihat situasi pandemi Covid-19. Ia juga mengajak semua pihak untuk berhalal bihalal di rumah saja dengan jumlah orang yang terbatas atau bila perlu melakukannya secara virtual saja.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, mari kita laksanakan shalat ied dan berhalal-bihalal di rumah dengan jumlah orang yang terbatas," ujar Mahfud melalui video singkatnya, Jumat (22/5).

Ia menyampaikan, anjuran melakukan shalat di rumah dilakukan bukan hanya di Indonesia. Masjid suci yang ada di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pun ditutup demi menyelamatkan kaum muslimin dari penularan virus Covid-19.

"Saya memgajak kita semua mari shalat ied di rumah dengan khusyuk, sesudah itu juga halal bihalal tidak harus berkerumun tetapi juga bisa melalui virtual. Atau kalau harus terpaksa bertemu dengan keluarga inti saja dengan membatasi waktu dan tetap jaga jarak," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA