Ahad 24 May 2020 08:54 WIB

Wenger: Saya Tinggalkan Arsenal Selamanya

Arsene Wenger meninggalkan Arsenal setelah 22 tahun menanganinya.

Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsene Wenger menyatakan tidak akan kembali ke Arsenal dalam kapasitas apapun. Meski, dia kembali ke Emirates Stadium hanya untuk menyaksikan Arsenal berlaga.

Wenger menjawab pertanyaan beIN SPORTS terkait kemungkinan dirinya kembali ke Arsenal. Bahkan, kemungkinan kembali datang ke Stadium Emirates hanya sebagai penonton untuk menyaksikan Arsenal berlaga.

‘’Maukah saya kembali ke Stadion Emirates? Saya selalu mengatakan kepada diri saya bahwa saya akan meninggalkan Arsenal selamanya. Itulah keputusan yang saya buat,’’ jawab Wenger kepada beIN SPORTS, seperti dikutip Goal, Ahad (24/5).

Pada 2018 lalu, Wenger meninggalkan Arsenal setelah menangani The Gunners hampir selama 22 tahun. Sang Profesor, julukan Arsene Wenger, sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris untuk klub London Utara tersebut.

Dengan posisinya kini sebagai kepala pengembangan sepakbola dunia FIFA, Wenger sepertinya tidak akan menerima tawaran apabila ada tawaran datang dari Arsenal. Sejumlah kursi direksi dibahas untuk ditempati oleh Wenger. Tapi, tidak ada satu pun kursi direksi di Arsenal yang sejauh ini kosong.`

Namun demikian, Arsenal berencana membuat patung sebagai tanda penghormatan untuk Wenger. Pantung tersebut akan didirikan di halaman markas Arsenal.

Diminta pendapatnya soal hal tersebut, Wenger hanya menuturkan kariernya selama bersama Arsenal. ‘’Saya menangani klub ini sebanyak 1.235 pertandingan. Saya sudah merasakan masa baik dan masa buruk di sana,’’ katanya. 

‘’Tetapi, kita selalu berusaha mempertahankan nilai-nilai klub,’’ ujar Wenger. ‘’’Dan, saya pikir kami berhasil melakukannya.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement