Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Ketua MPR: Tetap Jaga Silaturahim Idul Fitri via Daring

Ahad 24 May 2020 08:03 WIB

Rep: Nawir Arsyad Hakim/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Foto: istimewa
Silaturahmi secara daring ini, diharapkannya dapat menjaga komunikasi masyarakat/

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Tak lupa ia mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga tali silaturahmi, meskipun perayaan tahun ini terasa berbeda akibat pandemi virus Covid-19. "Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, bagi masyarakat Indonesia yang merayakannya," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5).

Dengan adanya silaturahmi secara daring ini, diharapkannya dapat menjaga komunikasi masyarakat. Sekaligus bentuk upaya mengurangi angka penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga

"Masyarakat yang tidak dapat mudik atau berkumpul bersama keluarga untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga melalui via daring atau online. Sehingga tali silaturahmi tetap terjaga," ujar Bamsoet.

Pemerintah, tokoh masyarakat dan agama juga diminta ikut menyosialisasikan protokol pencegahan virus Covid-19 saat Idul Fitri. Agar masyarakat tak salah paham dengan kebijakan tersebut.

"Untuk meyakinkan masyarakat bahwa yang dilarang bukanlah ibadahnya, melainkan pengumpulan orang dalam jumlah banyak, di samping menghindari kerumunan dan sebagai upaya membantu pemerintah mencegah dan mengendalikan Covid-19," ujar Bamsoet.

Ia berharap, kebijakan-kebijakan tersebut dapat dijalani dengan baik oleh masyarakat. Agar perayaan Idul Fitri tahun ini jadi momentum berkurangnya jumlah penyebaran virus Covid-19.

"Agar potensi timbulnya lonjakan infeksi virus Covid-19 tidak terjadi dan juga bertujuan untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," ujar Bamsoet.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA