Ahad 24 May 2020 05:27 WIB

Cuaca Jabodetabek Pagi Ini Berdasarkan Prediksi BMKG

Tidak ada potensi hujan di enam wilayah DKI Jakarta

Petugas BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) menunjukkan peta sirkulasi udara siklonik di Jawa bagian Barat, di perairan Kalimantan Barat,  dan di Perairan  Utara Maluku dan Papua akibat dinamika atmosfer dan pergerakan udara yang tidak stabil dari Samudera Pasifik dan Samudera Hindia di Laboratorium BMKG Serang, Banten, Selasa (28/4/2020). Akibat fenomena tersebut pihak BMKG merilis peringatan dini waspada hujan lebat disertai petir serta angin puting beliung untuk sebagian besar wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hingga Minggu (3/5) serta bisa menimbulkan banjir dan longsor
Foto: ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN
Petugas BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) menunjukkan peta sirkulasi udara siklonik di Jawa bagian Barat, di perairan Kalimantan Barat, dan di Perairan Utara Maluku dan Papua akibat dinamika atmosfer dan pergerakan udara yang tidak stabil dari Samudera Pasifik dan Samudera Hindia di Laboratorium BMKG Serang, Banten, Selasa (28/4/2020). Akibat fenomena tersebut pihak BMKG merilis peringatan dini waspada hujan lebat disertai petir serta angin puting beliung untuk sebagian besar wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hingga Minggu (3/5) serta bisa menimbulkan banjir dan longsor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKATA --  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada Ahad  (24/5)  atau bertepatan dengan momen Lebaran.

Berdasarkan laman resmi BMKG, enam wilayah DKI Jakarta cerah berawan dengan suhu udara berkisar 24-28 derajat Celcius, pada Ahad pagi.

Tidak ada potensi terjadinya hujan di siang hingga malam hari pada enam wilayah DKI Jakarta pada hari Lebaran.Sementara itu, Bekasi, Depok, dan Bogor juga diprediksi cerah berawan di pagi hari dengan suhu udara berkisar 21 derajat Celcius.

Ketiga wilayah tadi berpotensi terjadi hujan ringan pada siang hari.Untuk wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca cerah berawan sepanjang hari dengan suhu udara berkisar 24-33 derajat Celcius.

BMKG juga memberikan peringatan dini mengenai potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat di wilayah Bogor pada waktu sore hingga menjelang malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement