Ahad 24 May 2020 01:55 WIB

Munchen Benamkan Frankfurt di Bundesliga

Munchen menaklukkan Eintracht Frankfurt 5-2 di Allianz Arena pada laga Bundesliga.

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies ke gawang Eintracht Frankfurt.
Foto: EPA-EFE/ANDREAS GEBERT
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Alphonso Davies ke gawang Eintracht Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen menjaga keunggulan empat poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dari Borrussia Dortmund. Ini setelah Munchen memetik kemenangan besar pada laga pekan ke-27. Munchen menaklukkan Eintracht Frankfurt 5-2 di Allianz Arena pada laga yang berakhir Ahad (24/5) dini hari WIB.

Munchen kini mengoleksi nilai 61 setelah mendapat tambahan tiga angka. Skuat asuhan Hans Dieter Flick menjauh dari Dortmund yang punya koleksi 57 angka, usai menaklukkan Wolfsburg 2-0 pada laga yang berlangsung tiga jam lebih awal.

Baca Juga

Bagi Frankfurt, hasil ini mengancam posisi mereka. Dengan nilai 28 dan berada di peringkat 13, Frankfurt hanya terpaut lima angka dari zona degradasi. Padahal lima dari enam tim di bawah Frankfurt belum menjalani laga pekan ke-27 Bundesliga.

Jalannya laga

Munchen memegang kendali permainan sejak awal. Robert Lewandowski dkk harusnya bisa memberondong gawang tim tamu dengan banyak gol, namun hanya dua yang mampu bersarang. Leon Goretzka membuka skor pada menit ke-17, dan tembakan Thomas Muller pada menit ke-41 menggandakan keunggulan menjadi 2-0 yang berakhir dalam 45 menit pertama.

Hampir 50 detik memasuki babak kedua, Munchen memperbesar skor melalui Lewandowski meneruskan operan cutback Kingsley Coman. Ini menjadi gol ke-27 Lewandwoski, yang membuatnya berada dalam deretan pencetak gol terbanyak bersama di lima liga teratas Eropa.

Tapi ketika Munchen tampaknya akan mengamankan kemenangan dengan mudah, bek Martin Hinteregger muncul mengubah keadaan. Golnya pada menit ke-52 dan 55 secara dramatis membuat laga kemudian hidup.

Munchen yang tak mau kehilangan angka memperbaiki determinasi, Hasilnya, Alphonse Davies kembali menjebol gawang Frankfurt yang dijaga Kevin Trapp pada menit ke-61. 

Perlawanan Frankfurt berakhir setelah Hinteregger mencetak gol ketiganya, kali ini ke gawang sendiri, ketika salah mengantisipasi operan Serge Gnabry. Gol bunuh diri pada menit ke-74 itu merupakan gol terakhir pada laga ini.

Kemenangan atas Frankfurt membuat posisi Munchen dipastikan aman di puncak, apa pun hasil laga bigmatch pekan ke-28. Munchen akan bertandang kemarkas Dortmund pada Selasa (26/5). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement